Manfaat Menggunakan Mesin Gilingan Daging untuk Usaha Bakso

Siapa yang tidak tahu masakan bakso? Kebanyakan orang pastinya tahu jajanan ini. Ya, jajanan bakso ini merupakan salah satu makanan orang Indonesia yang sudah puluhan tahun menjadi favorit oleh kebanyakan orang. Hampir semua orang menggemari makanan yang satu ini, muda maupun tua, dari desa hingga perkotaan, bahkan dimana pun akan sering kita dapat mendapatkan masakan ini.

Bahan yang dipakai dalam membikin bakso bisa dibilang cukup simpel, apalagi untuk saat ini di era yang telah serba modern, proses pengolahannya semakin hari makin mudah karena adanya alat dan mesin untuk membantu manusia.

Dalam pembuatan bakso sekarang bisa menggunakan meat grinder guna menggiling daging. Dan waktu sekarang bahkan juga telah tersedia mesin yang sekaligus dapat membuat jadi bulatan bakso, sehingga para pengusaha bakso ini pun bisa lebih hemat tenaga dan waktu.

Jual Mesin Giling Daging Listrik Berkualitas

Dengan adanya kemudahan-kemudahan yang ada sekarang ini, bakso tidak hanya disediakan dalam bentuk makanan siap santap, kian banyak tempat usaha menyajikan temuan baru dengan memproduksi bakso dalam bentuk frozen food (beku).

Selain bakso, masih banyak macam-macam makanan yang lain yang juga menggunakan bahan dasar daging giling, baik digunakan untuk bahan pokok ataupun untuk bahan campuran, contohnya saja sosis, rolade, kornet, hamburger, sate lilit, saus spaghetti, dan lain sebagainya.

Daging giling banyak dipilih sebagai berbagai bahan makanan dikarenakan memiliki banyak keunggulan, d antaranya yaitu:

– Dapat dimasak menjadi beraneka jenis masakan
– Tidak berbau amis, bau amis pada daging tidak sekuat saat sebelum digiling
– Mampu bertahan lebih lama, terlebih bila ditempatkan di suhu beku
– Praktis dan lebih cepat matang sehingga akan lebih menghemat waktu memasak
– Produk dari daging giling kebanyakan memiliki cita rasa yang lebih enak, jadi banyak yang menyukainya

Kelebihan-kelebihan itulah yang menjadikan banyak orang tertarik untuk menjalankan usaha kuliner yang menggunakan bahan daging giling. Bila Anda sendiri telah memiliki agenda untuk menjalankan usaha sejenis, maka modal pertama yang Anda harus persiapkan adalah mesin giling daging atau meat grinder.

Tips Membeli Mesin Giling Daging

Bila Anda ingin membeli mesin penggiling daging, ada bagusnya Anda harus mengerti terlebih dulu tentang jenis alat giling yang bermutu. Usahakan juga untuk memahami terlebih dahulu komponen dan cara pengoperasian mesin.

Berikut ini ada beberapa tips mencari alat mesin gilingan daging bermutu, antara lain:

– Cari mesin yang terbuat dari material yang berkualitas.
Alat yang terbuat dari material yang kurang berkulitas akan berdampak pada proses dan juga hasil gilingan daging. Untuk mengatasi kemungkinan tersebut, dianjurkan untuk memakai mesin berbahan dasar stainless stell, dan untuk alat gilingannya terbuat dari bahan baja.

– Perhatikan rincian mesin.
Spesifikasi mesin bisa dilihat dengan melihat berapa besaran daya watt, voltase, berat mesin, kapasitas, dan dimensi mesin. Disarankan untuk memilih spesifikasi mesin yang pas dengan apa yang Anda perlukan.

– Selaraskan dengan modal Anda.
Ini adalah tips yang harus diperhatikan, jangan membeli mesin melebihi budget sebab nantinya bisa membebani Anda. Alat mesin gilingan daging tersedia bermacam-macam jenis dan harga yang tidak sama, sehingga Anda bisa menyelaraskan dengan modal yang ada.

Di pasaran alat mesin giling daging ada yang dirakit dari material kuningan dan besi, kedua bahan itu tidak dianjurkan untuk digunakan. Bahan besi memiliki kekurangan yaitu mudah terserang karat yang bisa mengakibatkan dapat tercampurnya karat pada olahan daging dan dapat menjadi racun bagi tubuh, dan alat gilingan dari kuningan bisa mengakibatkan kelunturan dan menempel pada daging, hal tersebut dapat menyebabkan kualitas olahan daging menjadi kelihatan tidak segar lagi.

Cara Memelihara Mesin Penggiling Daging

Melakukan pemeliharaan mesin yang tepat akan mempertahankan umur mesin lebih lama, menghindari kerusakan pada mesin, dan untuk mempertahankan kualitas dari hasil olahan agar tetap bagus. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merawat alat penggiling daging:

– Usahakan untuk menjaga mesin tetap dalam keadaan kering dan bersih ketika sedang tidak dioperasikan

– Sebelum proses penggilingan, potonglah daging agar ukurannya tidak terlalu besar. Dengan bentuk yang lebih kecil akan memudahkan ketika melakukan proses penggilingan, selain itu mesin akan lebih awet dan hasil olahan lebih halus merata

– Perhatikan tingkat ketajaman pisau penggiling, usahakan supaya selalu bersih dan tidak berkarat. Setiap selesai dipakai pastikan untuk dicuci dan di lap sampai bersih

– Sesuaikan grind alat giling dengan hasil gilingan daging yang dibutuhkan. Pilih grind yang sesuai dengan maksud olahan, misalnya saja apabila untuk bakso, pilihlah grind yang ukurannya lebih kasar, sedangkan untuk sosis dipilih yang lebih halus

Mesin Penggiling Daging Terbaik Ya Futake

Meat grinder atau alat mesin giling daging yang berkualitas biasanya terbuat dari bahan stainless steel, yang bisa memproduksi olahan yang higienis dan juga bisa menjaga kualitas daging yang sedang diolah.

Futake menawarkan alat gilingan daging yang bermutu, kami Futake telah menyediakan beraneka jenis mesin giling yang bisa dipilih. Jika Anda tertarik mau pun ingin terlebih dulu mengetahui informasinya, Anda bisa mengontak kami segera. Kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para costumer kami.

HUBUNGI KAMI:

Office: Krenekan, Ceper, Klaten. 57465
Email: futakecenter@gmail.com
Phone: 0822-2999-2299

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *