Jual Mesin Molen Cor Beton Kapasitas 200 L

Mesin molen cor berfungsi untuk mengaduk semen dengan kapasitas besar sehingga dapat mempercepat proses pembangunan. Ada beberapa jenis mesin molen berdasarkan kapasitas dan kegunaanya. Ada mesin molen cor yang digunakan untuk membangun proyek-proyek besar, karena mesin tersebut berukuran dan berkapasitas besar. Untuk pembangunan konstruksi yang lebih kecil misalnya pembangunan rumah masih jarang digunakan alan dan mesin, dan pada umumnya masih menggunakan tenaga manusia secara langsung, misalnya untuk mengaduk semend an psir sehingga proses pembangunan membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun di Futake Indonesia menyediakan mesin molen mini untuk kebutuhan proyek yang tidak terlalu besar.

Spesifikasi Mesin Molen Mini Listrik Kap 200 L

  • Dimensi : 110 cm x 65 cm x 130 cm
  • Rangka : Plat dan Besi
  • Penggerak : Volatse 220 V, 550 W

Bagian-Bagian Mesin Molen 

  • Tabung Aduk 

Tabung aduk berupa bejana berbentuk silinder dengan bagian bawah tertutup dan lapisan atas berbentuk kerucut terpancung. Pada ujung atas kerucut terdapat lubang mulut tabung aduk untuk memasukkan bahan-bahan susun adukan beton dan untuk menumpahkan adukan beton setelah selesai dicampur. Di dalam tabung aduk terdapat daun-daun yang membantu mencampur bahan-bahan susunannya.

  • Motor

Motor gerak yang ditempatkan pada kerangka mesin aduk berguna untuk menggerakkan tabung aduk hingga tabung aduk dapat berputar.

  • Roda Molen

Berfungsi agar mudah memindahkan molen

  • Kerangka 

Merupakan tubuh dari mesin yang dilengkapi dengan roda dan batang tarik mesin hingga mesinnya dapat dengan mudah dipindah-pindahkan

  • Roda Pembalik Tabung

Roda pembalik berguna untuk mengubah kedudukan tabung aduk pada waktu diisi bahan-bahan susun dan ketika untuk menumpahkan hasil adukan.

 

Cara Perawatan Mesin Molen

  1. Setelah mesin selesai digunakan mesin dibersihkan dengan air hingga sisa-sisa adukan yang melekat pada mesin hilang.
  2. Mesin dikeringkan sampai benar-benar kering.
  3. Diolesi dengan minyak (Oli) terutama bagian-bagian yang berputar, misalnya poros/as,gigi-gigi tabung atau gigi-gigi roda pembalik agar tidak berkarat.
  4. Kemudian disimpan di tempat yang terlindung dari hujan, bila perlu diberi penutup.

Untuk info stock produk mesin dan penawaran bisa menghubungi kami di :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *