Harga Mesin Pemipil Jagung Terbaru 2022

Jagung menjadi makanan pokok bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Tanaman jagung ini juga kerap digunakan sebagai pengganti nasi karena mengandung beragam nutrisi yang baik untuk tubuh dan mampu mencegah berbagai jenis penyakit. Rasanya yang gurih dan manis membuat jagung ini banyak diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman.

Spesifikasi Mesin Pemipil Jagung Roda 2 

  • Dimensi : Panjang 130 cm, Lebar 50 cm, Tinggi 110 cm
  • Penggerak : Diesel bensin 5,5 HP
  • Rangka : Siku, Besi Plat

Keunggulan dan manfaat mesin pemipil jagung

Mesin pemipil jagung ini dapat mempermudah proses pemipilan jagung. Kerena proses merontokan jagung membutuhkan keterampilan dan pengalaman tersendiri. Waktu yang dibutuhkan untuk memisahkan biji jagung dari bonggolnya juga dibutuhkan waktu yang cukup lama. Jika musim panen tiba, untuk memipil jagung dengan kapasitas yang banyak akan menjadi kendala.

Salah satu solusi untuk pengerjaan seperti ini adalah dengan memanfaatkan mesin pemipil jagung. Dengan adanya mesin pemipil jagung dapat membantu dalam mempercepat proses pemisahan biji jagung. Pemipilan jagung akan lebih mudah, jika jagung yang akan dipipil dalam kondisi sudah kering. Untuk melakukan proses pengeringan jagung bisa dilakukan secara manual ataupun memakai alat pengering jagung. Keunggulan mesin pemipil jagung ini diantaranya :

  1. Dimensi kecil, sehingga mudah dipindahkan
  2. Desain yang kokoh dan kuat
  3. Spare part dan bahan baku berkualitas
  4. Hasil keluaran mesin pipil jagung juga lebih optimal
  5. Menghemat biaya jika dibandingkan dengan cara manual menggunakan tangan dalam memipil jagung
  6. Ketersediaan suku cadang dan service
  7. Ketersedian garansi mesin
  8. Efektif dan efisien

Tips merawat mesin pemipil jagung agar awet

Menggunakan mesin sesuai dengan prosedur atau petunjuk pemakaian yang benar dapat menghindari kesalahan dalam pengoperasian mesin yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada mesin itu sendiri. Mengecek mesin dan memanaskannya sebelum digunakan, membersihkan sisa-sisa jagung yang menempel secara rutin, dan mematikan mesin setelah digunakan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga performa mesin agar tetap prima dan menambah masa pakai mesin menjadi lebih lama.

Untuk info stock produk mesin dan penawaran bisa menghubungi kami di :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *